MetaHarga.Com



MetaHarga.Com is the video search engine. We have indexing the millions videos from all around the world in MP3, MP4, 3GP, WEBM, AVI, FLV, and MKV format

Title:IDE GILA Jokowi Untuk Papua, Prabowo Bisa!????
Duration:00:20:55
Viewed:605,323x
Published:19 May 2017
Source:Youtube
Like This:Melihat beberapa video di youtube yang memperlihatkan bagaimana Jokowi membuka dan membangun Provinsi Papua, I got goosebumps! Alias merinding!

Bagaimana tidak, berpuluh-puluh tahun lamanya Papua menjadi pulau yang terisolasi. Daerah yang dibuka oleh Pemerintah hanya wilayah dimana Freeport berlokasi. Itupun Freeport yang mengerjakan. Berpuluh-puluh tahun, Pemerintah Pusat mengirim banyak tentara ke Papua untuk menjaga keamanan dari serangan suku pedalaman.




Heran kan? Padahal Papua itu masih bagian dari Indonesia!

Sejak jaman Soekarno sampai jaman Susilo Bambang Yudhoyono, Papua hampir bisa dikatakan tidak pernah disentuh, apalagi dikunjungi. Hanya pada tahun 1999, Pulau Irian Jaya mengalami pemekaran menjadi 2 provinsi, yaitu Provinsi Papua dan Provinsi Irian Jaya Barat, setelah itu tidak ada lagi cerita.

Ya memang tercatat beberapa kali SBY mengunjungi Papua, dan kalau kita baca sejarah, SBY memberikan PR 3 agenda pada Jokowi mengenai pembangunan di Papua. Namun, sampai SBY lengser, kondisi Papua tetap tidak berubah. Harga-harga masih sangat tinggi, pembukaan lahan masih sangat kurang dan suku-suku pedalaman masih semangat berjuang melawan pemerintahan untuk membentuk Negara Papua Merdeka.

Sampai pada tahun pertama Jokowi menjadi Presiden, isu keinginan rakyat Papua untuk merdeka masih sangat digaungkan.

Namun hari ini, semuanya sudah berubah total!



Pada tanggal 17 Agustus 2016, 300 anggota kelompok sipil bersenjata, Organisasi Papua Merdeka yang selama ini melakukan perlawanan membentuk Negara Papua Barat turun gunung dan merayakan kemerdekaan Indonesia yang ke 71 tahun oleh Pemerintah Puncak Jaya Papua. Mereka membacakan ikrar untuk bergabung dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Bupati Puncak Jaya, Henock Ibo mengatakan bahwa adalah kelompok bersenjata yang dipimpin oleh Jendral Goliat Tabu menyebabkan terhambatnya pembangunan didaerah pengunungan tengah. Karena kelompok sipil bersenjata ini kerap kali melakukan aksi teror kepada aparat keamanan dan masyarakat serta pengusaha.

Boni Telenggen, mantan pimpinan sipil bersenjata menyatakan ingin bergabung dengan NKRI dan siap membantu dan mendukung pembangunan di tanah Papua. Hal ini mereka lalukan setelah melihat pembangunan yang dilakukan pemerintah selama ini. Pembangunan jalan, pelayanan kesehatan, pendidikan dan pemekaran kampung.



Proyek TransPapua adalah satu gebrakan Jokowi yang nyata untuk rakyat Papua. Ini tantangan terbesar di Indonesia, daerah isolasi yang sangat sulit untuk dbuka. Dikerjakan bersama-sama antara TNI, Kementerian PU dan Pemerintah Daerah terobosan-terobosan yang luar biasa mereka lakukan. Jokowi menguak pengunungan dengan membuka jalan sepanjang 280 kilometer yang dibangun diatas pegunungan.


SHARE TO YOUR FRIENDS